Automotive

Kayak Film Cars! Begini Jadinya Kalo Para Pemimpin Dunia adalah Sebuah Mobil

Kim Jong Un – Ural 4320 MLRS
Foto by : DesignYouTrust

Setiap pemimpin pasti punya karakter dan gaya kepemimpinannya masing-masing. Ada yang bersikap tegas dan cenderung menggunakan pendekatan yang keras. Namun ada pula yang punya gaya kepemimpnan yang lebih humanis dan manusiawi. Ada yang memerintah dengan tirani, tapi ada juga yang lebih mengedepankan hati nurani.

Begitu juga dengan para pemimpin dunia dari berbagai negara. Setiap pemimpin negara tentunya juga dituntut buat bersikap adil dan bijaksana dalam memimpin rakyatnya. Tapi karakteristik personal tiap pemimpin pasti berbeda satu sama lain. Meskipun misinya hampir bisa disebut sama, buat menyejahterakan rakyat dan warga negaranya sih.

Seperti Presiden Amerika yang baru terpilih, Donald Trump, yang selama ini identik dengan sosok yang penuh dengan kontroversi dan hampir selalu terlihat arogan ketika berada di depan publik. Atau sosok Presiden Rusia, Valdimir Putin yang cenderung selalu terlihat bersikap dingin di depan publik, namun cenderung tegas dalam setiap pengambilan kebijakan yang menyangkut negaranya.

Berbagai karakteristik pemimpin dunia yang beragam ini lah yang kemudian menginspirasi website DesignYouTrust, buat berimajinasi bagaimana jadinya kalo para pemimpin dunia adalah sebuah mobil? Cek nih di bawah ini!

 

Vladimir Putin (Presiden Rusia) – Lada Niva

1

Lada Niva merupakan mobil klasik yang masih diproduksi sampai saat ini. Mobil jenis ini terkenal tangguh di segala medan dan dilengkapi dengan berbagai fitur yang nggak kalah dengan mobil modern.

Donald Trump (Presiden Amerika Serikat) – Ford F150

2

Donald Trump terkenal sangat vokal dalam berkampanye di Pemilihan Presiden Amerika tahun lalu. Sama dengan mobil Ford F150 yang memiliki tenaga dan suara deru mesin yang cukup garang dan vokal layaknya Trump.

Tony Blair (Mantan Perdana Menteri Inggris) – MG ZT-T 260 Estate

3

Seri mobil MG ZT emang nggak terlau disukai oleh pecinta otomotif secara global, tetapi memiliki banyak penggemar di Inggris. Sedangkan Tony Blair adalah sosok yang cukup dicintai oleh rakyatnya sebelum akhirnya mengeluarkan kebijakan yang kurang disukai terkait Perang Irak.

Hillary Clinton (Calon Presiden Amerika Serikat) – Tesla Model 3

4

Hillary Clinton tinggal selangkah lagi memenuhi harapan beberapa kalangan menjadi Presiden perempuan pertama di Amerika Serikat, sebelum akhirnya kalah dengan Donald Trump di ajang pemilihan umum. Sama halnya dengan menanti kehadiran mobil listrik Tesla Model 3 yang digadang-gadang akan menjadi mobil listrik dengan kapasitas yang mumpuni dengan harga yang terjangkau diluncurkan.

Angela Merkel (Kanselir Jerman) – Volkswagen Golf

5

Volkswagen Golf adalah jenis mobil yang terkenal dengan karakteristiknya yang efisien, efektif, kuat, dan konsisten. Sama halnya dengan karakteristik Angela Merkel yang sederhana namun efektif dan konsisten.

Kim Jong Un (Pemimpin Korea Utara) – Ural 4320 MLRS

6

Sosoknya sebagai seorang diktator yang keras dan memiliki ketertarikan dengan uji coba nuklir. Entah mengapa terlihat begitu sesuai dengan mobil jenis Ural 4320 yang tampak keras dan sering membawa roket di bagian bak mobilnya.

Theresa May (Perdana Menteri Inggris) – Mini Hatchback

7

Mobil Mini Hatchback dan Theresa May sama-sama diwarisi sesuatu yang luar biasa dari pendahulunya. Masalahnya bisakah Mini Hatchback melampaui popularitas yang diraih seri mobil Mini sebelumnya?

Silvio Berlusconi (Mantan Perdana Menteri Italia) – Fiat 500L

8

Mobil Fiat merupakan produk lokal Italia, di negara asalnya mobil ini sering disebut memiliki kinerja yang kurang memuaskan.

Barack Obama (Mantan Presiden Amerika Serikat) – Ford Mustang

9

Ford Mustang adalah jenis mobil yang terus melakukan inovasi dan pengembangan dalam fitur-fiturnya. Mobil ini juga meraih popularitas nggak hanya di Amerika, tapi juga di seluruh dunia, layaknya Barack Obama.

Dimas Yulian

Reporter Majalah HAI. Peminat kajian media, jurnalistik dan musik paruh waktu.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×