Event

Gara-Gara Narkoba, Cowok Ini Bayar Bajaj Pake Dolar!

Lumayan! Gara-Gara Narkoba, Cowok Ini Bayar Bajaj Pake Dolar!

Sejak SMP, cowok ini udah mulai nyobain narkoba jenis nipam dan hypno. Menurut pengakuannya, bukan karena broken home atau pengen gaul, awalnya dia cuma penasaran karena sering ditawarin gratisan!

Emang, narkoba bikin banyak orang penasaran. Dari pejabat, musisi sampai anak-anak muda seperti kita selalu nggak puas dengan jawaban dan pengen tahu lebih jauh soal gimana rasanya, efek kesenangan yang diciptakannya bahkan sensasi kenikmatan yang ditimbulkannya. Katanya bikin ketagihan. Dan itu bikin tambah penasaran?

”Mereka (pengedar) emang sengaja jualan buat anak-anak sekolahan. Dikasih free, tiap hari begitu. ’Cobain aja nih, bakal bikin hidup lo lebih asik!’ begitu janji mereka bikin saya make sampai 8 tahun ke depan,” ungkap, Henry Jacques Pattinasarany atau yang l;ebih akrab disapa Yerry.

Karena nggak tahu apa-apa, disitulah Yerry mulai coba-coba.

”Saya hilang kesadaran, nggak ingat sepanjang hari itu. Saya pun bayar bajaj pakai uang dollar. Waktu itu saya punya dollar (uang dari ayah, Ronny Pattinasarany, pelatih timnas termahal paa jamannya), padahal ongkosnya cuma dua ribu. Saya nggak tahu tuh apa yang terjadi, banyak yang saya lewatkan,” ucapnya mulai bingung bentuk kenikmatan seperti apa yang betul-betul dirasakannya pada waktu menenggak pil nipam pertamanya.

manusia bajaj (ilustrasi) masih ada lho temen-temen kita yang rumahnya di babaj
manusia bajaj (ilustrasi) masih ada lho temen-temen kita yang rumahnya di bajaj

Dari situ, setiap keluar gerbang sekolah, dia menagih pil nipam yang katanya punya kekuatan rasa nikmat yang sedikit lebih banyak dari rokok yang selama ini pernah dihisapnya duluan.

Lantas, kalo sekarang kenikmatan yang dimaksud begitu gampang nggak diingat lagi rasanya, kenapa Yerry masih terus mencobanya?

”Mereka (pengedar) emang sengaja jualan buat anak-anak sekolahan. Dikasih free, tiap hari begitu. ’Cobain aja nih, bakal bikin hidup lo lebih asik!’ begitu janji mereka bikin saya make sampai 8 taunan,” ungkapnya sedikit kesel.

Sekarang Yerry udah tobat, dia bersama kakaknya Benny Pattinasarany membuat program #GerakanStopCuek untuk mengedukasi masyarakat agar peduli terhadap narkoba dan orang-orang di sekelilingnya. Bersama dengan yayasan atas nama mendiang ayahnya, Ronny Pattinasarany Foudation mengampanyekan ”Say Yes” lawan narkoba!

Ali Sobri

Jurnalis yang suka lari meski kadang nggak dapet medali. Penulis yang nggak bosen nyapa, meski kadang nggak balik disapa. Manusia yang menolak nyinyir namun nggak bisa nolak nyanyi dan ditraktir.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×