Fashion

3 Alasan Kenapa Ada Orang yang Beli Produk Streetwear dan Fashion Items Palsu

Alasan Kenapa Ada Orang yang Beli Produk Streetwear dan Fashion Items Palsu

Jadi ganteng dengan produk streetwear incaran atau fashion items kece memang ada kebanggaan tersendiri. Namun, nggak jarang juga yang beli produk streetwear atau fashion items palsu demi gaya. Duh, kenapa bisa begitu sih? Ini dia beberapa alasannya seperti yang HAI kutip dari HighSnobiety.

 

1. Nggak ada bedanya

https://i.ytimg.com/vi/jUQmFpnu8-M/maxresdefault.jpg

Pemalsu produk fashion memang udah pinter-pinter. Sekarang desain-desainnya udah mirip sama yang asli. Jadinya yang make pun nggak terlihat seperti replika.

“Saya nggak merasa ada yang beda ketika memakai t-shirt H&M atau Supreme palsu," kata seorang pembeli produk palsu yang namanya nggak mau ditulis. "Saya pakai keduanya karena terlihat bagus."

 

2. Murah

https://i.ytimg.com/vi/6PHfY6j3WkY/maxresdefault.jpg

Ada juga yang ngaku pake produk palsu karena barang incarannya sekarang udah mahal banget. Soalnya, kebanyakan pembeli sekarang malah jadi reseller tuh.

“Kalo kamu mau sesuatu, ya paling udah sold out, banyak yang mau, atau itu mahal banget karena banyak yang beli buat dijual lagi," kata seorang narasumber. "Saya beli replika streetwear buat protes atas harga. Ya masa sih beli hoodie cuma $20 terus dijual lagi jadi $1000? Sekarang bukan cuma yang paling cepat, tapi siapa yang punya bot atau server canggih," lanjutnya.

 

3. Kualitas tak selalu buruk

https://i.ytimg.com/vi/0v1t5KmVHCI/maxresdefault.jpg

Kalo dulu produk palsu udah pasti kualitasnya jelek, sekarang udah nggak lagi. Para produsen barang ilegal itu udah sadar konsumen juga butuh kualitas barang yang bagus.

"Ada pabrik yang bikin replika dengan kualitas yang jauh lebih baik dibanding yang asli. Seram kan?" ucap Matt, salah satu penggemar produk fashion replika.

Alvin Bahar

Mengawali karier di HAI sebagai reporter sejak 2012 dan kini menjabat sebagai digital content specialist. Pernah mewawancarai band nagri seperti Simple Plan, Deafheaven, Mogwai, dan AKB48. http://ameblo.jp/alvinissimo

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×