Skulizm

Ketika Murid dan Guru Bercanda, Kita Guling-Guling Ngakak!

Ketika Murid dan Guru Bercanda, Kita Guling-Guling Ngakak!

Baru dua hari sekolah, jangan terlalu seriuslah!

Nih, biar agak senyum-senyum dikit dari ruang kelas terjadilah dialog yang menyenangkan antara murid dan guru. Gurunya macaem-macem, uridnya juga. Ya udah daripada lama, inilah ketika murid dan guru bercanda, duh kita guling-guling ngakak deh!

1. Gagal paham

Murid bernama Rani ini gagal paham guys ketika ditanya tentang letak ibukota Indonesia oleh gurunya.

Bukannya menjawab Jakarta, si Rani ini malah menjawab seperti ini.

Guru: "Rani, coba sebutkan di mana letak ibu kota Indonesia?"
Rani: "Saya nggak tahu Bu, beneran deh!"
Guru: "Dipikir dulu dong, masak letak ibu kota Indonesia saja nggak tahu."
Rani: "Saya memang nggak pernah lihat Bu, makanya Ibu kalau letakin barang itu diingat-ingat dong daripada bikin repot murid gini kan berabe!"
Guru: "Ya Tuhan, apa salah bunda mengandung!"

 

2. Murid Nyolot

Lain lagi dengan murid yang satu ini guys, bukannya menjawab sesuai dengan pertanyaan yang diberikan, si murid malah nyolot.

Bu Guru: "Mei, sebutkan anjing punya berapa mulut?"
Mei: "Satu Bu..."
Bu Guru: "Pintar kamu, pasti sering dikasih makan enak sama orangtua kamu ya. Nah, coba Desi, sebutkan telinga anjing ada berapa?"
Desi: "Jelas dua dong Bu!"
Bu Guru: "Mengagumkan kecerdasanmu! Sekarang coba Bobby sebutkan suara anjing itu bagaimana?"
Bobby: "Ibu seumur hidup belum pernah lihat anjing ya? Semuanya ditanyain!"
Bu Guru: "Terkena serangan jantung."

muridnya jago ngelawak
muridnya jago ngelawak

4. Murid Egois

Murid yang satu ini memang egois banget guys.

Guru: "Agung, kamu kalau sudah besar mau jadi apa?"
Agung: "Polisi Bu.."
Guru: "Keren, kenapa kamu mau jadi polisi?"
Agung: "Supaya bisa melindungi teman-teman saya dari perbuatan jahat Bu.."
Guru: "Egois kamu!!!!" (Banting papan tulis)
Agung: "Loh, kenapa Bu? Ada yang salah?"
Guru: "Kalau cuma melindungi teman-teman kamu, siapa yang melindungi teman-teman aku??? Siapa? Siapa!!! Hah!!"
Agung: (Pipis di celana)

 

4. KZL Berjamaah

Becandaan guru ini emang bikin kesel.

Guru : "Anak-anak, Indonesia terletak di antara dua samudra dan dua ...??"
Murid : "Benuaaaa...!"
Guru : "Salah! Yang benar Indonesia terletak di antara dua samudra dan dua-duanya amatlah dalam...!"
Murid: Pingsan berjamaah.

 

5. Akhirnya Pintar Bu!

Murid yang satu ini pinternya kebangetan.

Guru: "Kenapa kamu tertawa dan tersenyum sendiri Budi?"
Budi: "Saya habis dari dokter Bu guru."
Guru: "Terus kenapa kamu terlihat begitu senang??"
Budi: "Dokter bilang saya kena tumor otak stadium lanjut. Dan saya jadi senang... Horreee!!!" (melompat kegirangan)
Guru: "Kamu mengerti maksud dokter bukan?"
Budi: "Tentu saja."
Guru: "Mengapa kamu begitu gembira?"
Budi: "Karena Bu guru tidak akan mengatai saya "tidak punya otak" lagi."

 

6. Kena Apes

Bermaksud bikin murid-muridnya pintar, guru satu ini malah apes, guys!

Guru : "Kenapa kalian bisa masuk sekolah ini?"
Murid : "Karena kami ingin pintar, Bu..."
Guru : "Kalau begitu siapa yang merasa bodoh berdiri. Biar nanti saya ajari." (Murid-murid pun hening karena tidak ada yang merasa dirinya bodoh, tapi tiba-tiba Ana berdiri).
Guru : "Bagus Ana, kamu merasa diri kamu masih bodoh yah?"
Ana : "Tidak Buu.."
Guru : "Lalu kenapa kamu berdiri?"
Ana : "Saya tidak tega saja, Bu..."
Guru : "Gak tega kenapa?"
Ana : "Ngeliat ibu berdiri sendirian..."
Guru : Apes!!

 

7. Tebak Darah

Guru suka ngerjain murid itu biasa, tapi nggak gini juga!

Guru : "Kemarin si Ida jatuh dari pohon, dia pingsan, kakinya mengenai batu tajam sehingga keluar ...??"
Murid : (Dengan penuh percaya diri) "Darahh..!"
Guru : "Eeee ee eeee, coba dipikirkan sekali lagi! Yang benar dia pingsan, kakinya mengenai batu tajam sehingga keluarganya sedih!"
Murid: "Ya Dewa, hukum guru ini!!!"

Ali Sobri

Jurnalis yang suka lari meski kadang nggak dapet medali. Penulis yang nggak bosen nyapa, meski kadang nggak balik disapa. Manusia yang menolak nyinyir namun nggak bisa nolak nyanyi dan ditraktir.

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×