Sport

Cuma Dua Pelatih Ini yang Bisa Jadi Juara Liga Inggris di Musim Pertama, Antonio Conte Berikutnya?

Antonio Conte

Liga Inggris bisa dibilang merupakan kompetisi paling sengit di dunia. Pelatih debutan, tentu butuh adaptasi ekstra untuk bisa bersaing menjadi juara.
 
Baru pada awal musim ini, Antonio Conte resmi menangani Chelsea. Meskipun begitu, yang dilakukan Conte terbilang sangatlah bagus. Ia mampu membawa anak asuhnya menjadi pemuncak klasemen sementara.
 
Anggaplah situasi ini bakalan bertahan hingga akhir, berarti Conte berhasil meraih trofi saat musim perdanya di Liga Inggris. kalo anggapan tersebut benar terjadi, Conte jelaslah nggak sendirian. Ya, sebelumnya ada pula pelatih-pelatih lain yang lebih dulu sukses melakukan hal itu.
 
Nah, mau tau kan, siapa aja sih para pelatih yang dimaksud? Daripada makin penasaran, yuk simak nih!
 
1. Jose Mourinho

Jose Mourinho
Jose Mourinho

Kesuksesan Jose Mourinho merengkuh trofi Liga Champions bersama FC Porto, langsug disambut dengan tawaran kursi kepelatihan dari manajemen Chelsea. Ya, musim 2003/2004, untuk pertama kalinya Mourinho mengarsiteki The Blues. Dibantu dengan sokongan dana berlimpah sang pemilik klub, Roman Abramovich, Mourinho secara mengejutkan langsung membawa Chelsea menjadi jawara Liga Inggris.
 
2. Claudio Ranieri

Kinerja Kian Buruk Inter Milan Resmi Copot Ranieri
Claudio Ranieri

Dialah sosok yang sedikit banyak membangun pondasi Chelsea sebelum eranya Mourinho dimulai. Claudio Ranieri memang sempat menangani The Blues pada periode 2000-2004 silam. Namun, cerita Ranieri kali ini bukanlah tentang Chelsea, melainkan lewat kejutannya bersama Leicester City.
 
Musim 2015/2016, Leicester dengan bangganya memperkenalkan Ranieri sebagai pelatih anyar. Sungguh nggak ada yang menyangka, di musim perdananya, Ranieri sukses mengantarkan trofi Liga Inggris pertama untuk Leicester. Sampai sekarang, kisah ini mungkin kejutan terhebat yang pernah ada di sepanjang sejarah Liga Inggris.(Tomy)

Alvin Bahar

Mengawali karier di HAI sebagai reporter sejak 2012 dan kini menjabat sebagai digital content specialist. Pernah mewawancarai band nagri seperti Simple Plan, Deafheaven, Mogwai, dan AKB48. http://ameblo.jp/alvinissimo

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×