Stuffs

Kalau Kecebur, Smartphone Ini Mengapung Alias Nggak Bakal Tenggelam

Smartphone Comet

Smartphone ini bisa mengapung, alias nggak bakal tenggelam kalau kecebut. Smartphone bernama Comet ini memang layak kita simak.

Apa keistimewaan dari perangkat tersebut? Comet telah lulus sertifikasi IPx7. Itu artinya, perangkat ini mampu bertahan di bawah air dengan kedalaman hingga lima meter.

Sebagai pembanding, smartphone tahan air lain, seperti Galaxy Note 5 dan Xperia Z5, mampu bertahan hidup di bawah air pada kedalaman 1 meter.

Nggak hanya itu, sebagaimana KompasTekno kutip langsung dari Indiegogo, Rabu (23/9), ia juga memiliki kemampuan untuk mengapung.

Saat terjatuh ke dalam air, Comet akan melayang dalam air dan akhirnya mengapung di atas permukaan air. Comet sendiri disebut sebagai smartphone Android pertama di dunia yang dilengkapi dengan kemampuan mengapung.

 

Nggak cuma ngapung, doi punya fitur canggih lain

Selain kemampuan tahan air dan mengapung tersebut, Comet juga dipersenjatai dengan berbagai fitur yang masih jarang dimiliki smartphone Android lain. Salah satunya disebut sebagai QLOCK.

Fitur ini dikatakan mampu mengekripsi panggilan telepon dan pesan teks dari atau ke sesama pengguna ponsel Comet. Tingkat enkripsinya pun luar biasa, yakni sekelas militer, yakni 256 bit AES.

Ada juga lampu LED berwarna turquoise di bagian pinggir Comet. Lampu tersebut bakal menyala ketika ponsel menerima panggilan telepon atau pesan singkat.

 

Spesifikasinya gimana nih?

Dari segi spesifikasi, Comet dipersenjatai layar berbentang 4,7 inci dengan dukungan resolusi 1.280 x 720 piksel. Jenis layarnya adalah Super Amoled.

Dari segi "jeroan", Comet dibekali dengan SoC Snapdragon 810 2.0 GHz octa-core buatan Qualcomm, RAM 4 GB, dan pilihan media penyimpanan 32 GB atau 64 GB. Kapasitas tersebut bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 128 GB.

Perangkat tersebut juga hadir dengan kamera yang mumpuni. Di bagian depan dan belakang Comet dilengkapi dengan kamera 16 megapiksel.

Nantinya, ia akan beralan di sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dan baterai 2.800 mAh.

Comet sendiri saat ini sudah bisa dipesan melalui situs crowdfunding Indiegogo. Versi 32 GB dijual dengan harga sekitar Rp 5,8 juta dan versi 64 GB dengan harga 469 dollar AS atau sekitar Rp 6,8 juta.

 

source: kompas tekno

Alvin Bahar

Mengawali karier di HAI sebagai reporter sejak 2012 dan kini menjabat sebagai digital content specialist. Pernah mewawancarai band nagri seperti Simple Plan, Deafheaven, Mogwai, dan AKB48. http://ameblo.jp/alvinissimo

comments

embed this article

Copy and paste this code into your website.

×